Jumat, 02 Maret 2012

SAAT KAOS DAN JAM TANGAN MERAH MEMBALUTMU DENGAN LUCU

Downtown selepas magrib
Lebih seperti kota modern yang kehilangan semangat melangkah, yang terlihat hanya sekumpulan orang yang terlihat letih dengan aktivitasnya seharian, sebagian dari mereka terlihat rapi dan kumal, rapi karena mereka berdasi dan bersih namun muka mereka terlihat begitu lesu sehingga menghilangkan sedikit demi sedikit paras mereka yang sebenarnya bisa lebih baik dari itu.

Gue sendirian disini

Cuma ada laptop, sebungkus rokok, sebatang yang sedang mengeluarkan asap seolah ingin ikut meramaikan suasana yang sudah dihiasi dengan gemilang cahaya dari lampu-lampu yang berdiri kokoh disekitar pepohonan. Engga tau kenapa gue kesini sendiri, mungkin perasaan bingung mau ngapain yang buat gue kesini, dan lagi-lagi seuntas nama Farickha Iva Rosyid yang gue inget. 

Engga tau kenapa harus dia yang gue pikirin, padahal itu orang udah engga tau dimana, udah engga tau gimana kabarnya.
Ya..gue memang jahat, mungkin itu anggepan dia sekarang. Yang padahal semuanya memang salah gue (ya iya lah..) siapa juga yang ga sakit kalo dikasih kata-kata indah setelah diem-dieman lama n block-blockan FB tiba-tiba pas di add lagi guenya udah jadian sama cewe lain.
Engga tau gue yang goblok apa gimana..gue terlalu menyia-nyiakan dia waktu itu

Rokok pun habis

Gue putuskan untuk berhenti duduk dan berjalan-jalan melihat sekeliling tapi dari tadi yang keliatan cuma orang-orang yang sama sekali engga gue kenal (sebenernya juga mereka ga bakal mau kenal gue, secara gue baju kucel, celana sobek-sobek, rambut acak-acakan..hahahaha). di sebelah kanan gue terlihat rumah makan minimalis yang terlihat berentet membentuk letter U, dan disitu keinginan untuk menulis ini ada. Dan gue pun datang dan makan ditempat yang dulu pernah jadi tempat gue makan bareng iva dan mencoba mengingat kembali masa-masa yang udah ga mungkin akan terulang

Flashback

Jam 12 pm waktu itu, kurang lebihnya gue ga pasti. Rasa badmood karena pusing kuliah seharian membuat gue berniat ngajak dia jalan,gue pun sms dia 

“Lolipop..jalan yu kita makan diluar” sms gw dengan ga banyak mikir.
“kemana sih moaaaaa..ya udah liat entar ya” jawabnya yang tidak memberi kepastian seperti biasanya.

Cuma gue kenal dia, gue langsung nyiapin baju yang kira-kira bisa bikin muka gue sedikit lebih dari biasanya (lebih ancur iya kali..hahaha) dan gue pun nyiapin parfum andalan gue yang kata iklan “bikin cewe jadi gokil” gue bener-bener berharap dia ngeliat gue dari kejauhan terus kena aroma parfum gue n langsung lari-lari sambil nangis n bilang sekeras-kerasnya “yudhis gue sayang banget sama looooooooooo!!”

Tapi sayang..itu ga bakal pernah kejadian!
Lagian yang namanya orang gila itu orang ga pake baju yang badannya udah ga jelas bau apa yang kerjaannya ngubek-ngubek got mainin sampah, bukan orang yang nembak orang dari jauh sambil teriak-teriak! Menurut gue itu bukan gila tapi lebih ke  ga punya malu..hahahahaha
Gue pun sms idham kegirangan seolah gue udah pasti jalan.

“Dham, gue mau jalan sama iva!” sms gue singkat jelas padat dan sudah tentu penuh percaya diri

“mau kemana sih bray? Udah ikut gue ajah, gue mau jalan sama windy ke downtown ntar malem (harap maaf yang namanya orang pacaran itu suka ganti, jadi kali ini Idham lagi pacaran sama Windy yang sebelumnya dia pacaran sama yang namanya Bambang)” jawab idham ga mau kalah

“Serius lo! Gue cuma megang cepe nih! Mampus gue kalo nanti kurang! Masa iya gue ngutang ke dia”Gue berusaha meyakinkan Idham kalo gue bukan orang kaya raya yang tiap hari naik mobil dan tiap hari kerjaannya bakar duit.

“serius lah! Udah santai aja kita kan cuma nongkrong, ga bakal keluar duit banyak” jawab Idham

“ok deh! Jam 7 an yah!” bales gue cepet

Nah!!
Saat penentuan tiba,jam udah nunjukkin jam 5, apakah Farickha Iva Rosyid mau menjadi teman makan malam Yudhistira Adi Nugroho dan membuat kejutan besar?? Saksikan di episode berikutnya..
LOHH!! ini bukan sinetron!! (ini gue ngelawak sama plang dilarang parkir kali ya..gue kan sendirian disini)
Duh..dia blm sms gue juga padahal waktu udah hamper jam setengah 6 sore waktu itu. Akhirnya pun gue masukin baju-baju yang tadi udah gue siapain, sambil mengusap air mata yang udah hampir keluar, sambil nahan rasa sesak di dada, sambil nahan rasa mau pipis (ga nyambung (_ _”)) ya pokoknya gimana sih orang kalo lagi sedih, biasanya kan cuma bisa duduk diem ga mau ngomong apa-apa, kalo orang sedihnya rada-rada biasanya dia duduk diem ga mau ngomong apa-apa sambil ngorek-ngorek sepiteng.

Ok fokus!

Waktu gue mau bakar rokok tiba-tiba hape gue bunyi! Gue membuka isi smsnya sambil baca surat yasin,dengan keringat dingin gue buka isi smsnya berharap itu sms dia dan ternyata..dan ternyata..(diikuti backround music mencekam tanpa pernah diketahui dari mana asalnya)



“Yudhis..jadi engga? Kamu langsung berangkat sekarang ajah ya, nanti tunggu ditempat biasa, hati-hati dijalan kamu pake jaket ya soalnya takut hujan nanti”

Keadaan mendadak menjadi sunyi dan kemudian menjadi begitu semarak! Gue koproh (koprol kalo kata Iva), gue jungkir balik,gue banting tulang (banting tulang itu istilah yang dipakai untuk menjelaskan bahwasanya ada usaha yang keras dan sebenarnya sangat tidak nyambung dengan tulisan ini karena gue sama sekali bukan lagi kerja keras, tolong dimaklumi)

Langsung dah gue bersiap siap penuh semangat, mungkin kalo ini tahun 2020 gue udah pake baju dengan cara Iron man yang pake alat canggih yang bisa buat masang baju besi..tapi di film gue, gue bukan pake baju besi, tapi pake panel biru (sekarang udah kemana tau tuh panel), pake celana jeans, dan pake sepatu AirWalk..yeah itu sepatu andalan gue (padahal cuma satu itu doang punyanya hahahaha)
setelah jebrat jebret akhirnya gue sampe juga ditempat bias ague nunggu dia, waktu itu dia pake baju merah, sepatu hitam, celana jeans ketat dan jam tangan merah yang membuatnya tampak lucu dengan ukuran badannya yang mungil. Sebenernya gue mau bilang
“kamu cantik iva, kamu menarik dimata aku”

Dia pasti juga bales
“iya yudhis..aku emang cantik tapi aku malu ko kamu bentuknya begitu ya”

Bruakakakakakaak..stop!! jangan pernah ngebandingin gue sama dia..kaya babu sama majikan!! hahahaha
Gue pun kembali ke alam sadar gue dimana gue lagi nunggu dia dibawah pohon yang cuma ada batangnya gede tapi ga ada rantingnya,sumpah itu pohon aneh banget, gue juga baru sadar akhir-akhir ini.
 Iva pun datang dan senyum sambil ngomgong
“apaan sih si yudhis nyengir-nyengir ga jelas”

Sebenernya gue pengen banget ngomong hal itu tp gue malu, yah mau gimana lagi, gue emang cowo pendiem, pemalu dan misterius..jadi rasa itu gue pendem ajah.

Ngeeeeeeeeeng!! Gue pun berangkat ke Sumarecon, dan sesampainya di parkiran gue langsung sms Idham supaya ga cari-carian nantinya.

“Dham, dimana lo? Gue sama iva udah sampe nih” sms gue singkat

“sorry brother, gue ga jadi kesana soalnya gue ada urusan keluarga” jawab idham dalam selang beberapa waktu.

Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk!!
Mampus gue!! Ini gue cuma bawa duit 100ribu, bisa malu gue kalo kehabisan uang dijalan!!
“Ya Tuhaaaaaaaaaann!! Kembalikan aku dan Iva ke masa lalu waktu mobil harganya masih 100ribu!!” doaku dalam hati. (sumpah doanya ga banget,namanya juga lagi kelabakan)

Hmmmmm..
Udah gue diem ajah biar dia yang nentuin mau ngapain dah, dari pada gue salah ngomong masalahnya dompet gue kaya tatapannya Ariel Peterpan (tatapan kosong). Dan dia juga malah diem ajah, kita cuma jalan ga jelas mau kemana, akhirnya pun gue buka omongan.

“ehmmm..tadi udah makan belum iva? Mau makan?” Tanya gue lirih
“belum moa..aku belum sempet makan” jawabnya sedikit lama

Saat itu juga gue langsung nyari tempat makan yang ga begitu mewah sebelum gue terlalu jauh jalan dan akhirnya harus makan di luar, karena itu sungguh memalukan!
Ga sengaja disebelah parkiran ada banyak tempat makan yang didepannya seperti disediakan panggung dan banyak sekali bangku bangku dan meja buat santai di sekitarnya, mungkin seperti model café outdoor gitu. Ga pikir panjang gue ajak dia kesana dan langsung suruh dia milih mau makan apa, soalnya disitu banyak banget jualan makanan yang biasa dijual di rumah makan.

“Ya Allah..ini adalah saat yang paling tepat untuk menunjukkan kuasamu..please jangan bikin saya malu hari ini” doa gue dalam hati sambil senyum-senyum ga jelas berusaha ngebuang muka bego gue.
“ehhhmm..kita makan mie goreng ajah yuk moa..aku lagi ga kepengen makan nasi” serunya dengan menoleh kea rah rumah makan dengan gerobak seperti tukang nasi dan mie goreng cuma terlihat lebih rapi.

Wuih!! Gue ga tau dia punya ilmu baca pikiran atau ilmu melihat masa depan! Kok bisa tau ajah kalo itu makanan murah dan gue bisa bayarin..bruakakakakakak
Dia pun duduk dengan santai didepan gue, kami dipisahkan oleh meja yang dijadikan tumpuan sikut kami, dia memilih untuk duduk di depan gue karena dia pengen makan sambil ngeliat TV yang menempel di langit-langit rumah makan itu (kaya spiderman ajah nempel di langit-langit). Kami makan bareng dan setelahnya kami langsung pulang, gue nganter dia pulang dan berhenti ditempat gue nunggu dia tadi.

“aku pulang ya moa, nanti sms aku kalo sampe” ucapnya seraya ngasih helm yang emang udah gue siapin buat dia
Gue ga langsung pulang waktu itu, gue tunggu dia benar-benar hilang dari pandangan gue baru gue gas motor gue.
Hari itu gue seneng

Kembali sadar dari lamunan gue tentang Iva

Gue pesen makanan yang sama kaya yang gue n dia pesen waktu itu, gue rasain agak beda dari waktu itu, waktu itu lebih enak dari sekarang, mungkin karena gue makan bareng dia waktu itu.
Banyak yang berubah disini, mulai dari bangku dan meja yang dicat baru, lalu jalur air yang dulu terbuka sekarang sudah ditutup dengan semacam semen padat yang seperti batu. Pelayan yang waktu itu terlihat sudah lelah karena ramai sekarang terlihat masih segar karena rumah makan ini sedang sepi. Cuma ada gue, cewe pake behel yang dari tadi cuma BBMan dengan muka sumringah sesekali dan sepasang pasangan yang seperti baru jadian,terlihat dari kemesraan mereka waktu bercanda.
Dan gue sadar, sampai kapanpun F.I.R cuma bisa jadi sumber inspirasi gue buat nulis, yang mungkin ga akan ada artinya, yang mungkin bukan alasan untuk memaafkan.
Forgive me iva..cuma itu yang mau gue ucapin kalo ada kesempatan buat ngomong sama dia.



0 komentar:

Posting Komentar