Kamis, 01 Maret 2012

Aku mengamatimu :)

Sekarang jam 3:35 pagi, gue ga tau kenapa gue harus g bisa tidur malem ini n ada di depan computer Cuma buat nulis kata2 yang terus ada di pikiran gue, gue juga ga tau kenapa internet speedy gue tiba-tiba mati yang bikin gue harus nulis ini di Ms. Word terus gue paste di Note gue.
Mungkin tulisan ini ga bakal lo baca atau malah dianggap sampah di FB yang terus lo remove. Tapi ga tau kenapa dari pagi gue terus kepikiran pengen nulis apa yang ada di kepala gue dari tadi pagi. Yang bikin pelajaran pak Mu’in di Mata Kuliah Hukum Muammalat dan Pelajaran Pak Amin di Hukum Acara Perdata hari ini ga masuk ke kepala gue sama sekali. Yang ada malah nulis di kertas kata2 yang sekiranya bisa gue masukin di tulisan gue ini.


To The Point


Kalo ada orang yang nanya seberapa ingat sama lo, mungkin gue cuma bilang
“inget sih..dikit..”
Yang padahal gue inget semuanya.
Gue inget waktu setelah 4 tahun kita ga ketemu lalu tiba2 gue kepikiran buat main kerumah lo, waktu itu lo pake baju ungu  dan bawahan celana pendek warna ungu agak lebih gelap, gue inget waktu itu rambut lo masih pendek dan masih pake kaca mata, terus di tengah obrolan lo seputar notebook  dan modem lo, lo ngajak gue makan es bubble yang sebenernya gue paling ga suka es bubble (kaya rasa muntah yang di campur2). Trus kita duduk lagi di depan mushola sambil tertawa sejenak dan kebanyakan heningnya kalau sudah kehabisan bahan obrolan. Terus gue yang harus tiba2 pergi karena di sms sama cewe gue yang baru pulang kerja dan harus gue jemput.
“mau kemana?” kata lo
“aku harus pergi..” jawab gue
“oh..ya udah hati2..” balas lo dengan cepat
Gue tau disitu lo udah tau kalo gue harus jemput cewe gue dlu, setelah semua itu berakhir,hari itu berakhir, tak pernah ada saling telp atau saling sms. Dan taka da satu sms pun dari lo yang nangkring di inbox gue walaupun sekedar salah kirim sms
Gue inget setelah 1 tahunan kita ga ngobrol dan ketemu, menjelang hari ultah lo. Gue Cuma like status lo di FB, tiba2 u ngirim wall yang isinya ngajak jalan. Waktu itu gue kira Cuma sekedar jalan2 ngilangin stress atau jalan2 ngerayain hari ultah lo ajah, yang ga taunya lo ngajak jalan jauh dari Tangerang yang setelah ngobrol panjang kita sepakati akan ke Puncak.
Sumpah gue bener2 ga nyangka bisa jalan jauh begitu sama lo. Kayanya gue pengen lompat2, jingkrak2, sikap lilin, lompat harimau, nari poco2 (dengan sedikit improvisasi tentunya agar tulisan gue lebih terlihat menarik, walaupun gue tau yang baca pasti pada ngomong “ apaan sih ni orang…”)


Jalan pertama setelah sekian lama


Dengan rencana yang sudah jelas yaitu puncak, gue pun ngajak lo kumpul bareng2 temen2 kuliah gue buat ngomongin soal rencana kepuncak rame2 itu (yang padahal udah gue siapin supaya kita bisa karokean rame2). Hari itu gue Cuma pake celana pendek dan sweater abu dengan sandal jepit yang dengan pede nya jemput lo di rumah, dengan pake kerudung, kaos yang ditutupi sweater coklat, dan celana bahan lo keluar dari rumah dan kita berangkat ke kampus gue. Yang ternyata diluar perkiraan temen2 gue ngajak karokean di buzz (spiiik..padahal emang gue yang atur).
Gue inget waktu celana gue di pelorotin sama idham di dalam ruang karokean (fuck you man!) tapi gue sok santai ajah. Gue juga inget kita makan roti bakar di deket buzz rame2, yang waktu itu maria (deny’s girlfriend) ngambek karena deny malah meratiin lo dari pada dia.
Gue jg inget begitu sampe rumah setelah hari yang panjang itu lo ga langsung masuk ke rumah tapi nunggu gue muter motor Mio putih gue sambil bilang
“hati2…makasih ya..”
Yang bikin gue malamnya ga bisa tidur ampe pagi Cuma inget hal itu.


Jalan selanjutnya


Gue inget..gue inget semuanya, sampe ke detail2 kecil kya waktu kita jalan karokean sama2 lagi bareng temen2 gue, yang sepulang dari itu lo ngajak makan, gue kira kita bakalan makan di PH atau minimal di tempat yang makannya pake kursi empuk. Tapi ternyata lo malah minta makan di tukang nasi goreng pinggir jalan di perumahan lo. Gue inget waktu itu lo pake panel kotak2 warna merah pudar yang kata lo sebenernya punya Umi yang udah g di pake lg. gue jg masih inget sedikit bumbu mie goreng yang nempel di baju lo waktu itu..
gue inget lo tersenyum manis waktu gue ngomong " bajunya bagus, aku suka kamu pake baju itu"
busana, parfum, kata2 lo..gue apal semuanya dari pertama ketemu sampe kenapa lo gue panggil “ selai kacang “..




Udah ah segini ajah dulu, bisa g kuliah gue besok kalo kepanjangan nulisnya…

0 komentar:

Posting Komentar