Kamis, 01 Maret 2012

MAAF UNTUK AKU YANG SELALU TERLAMBAT

Mungkin sekarang kita udah memilih untuk menjadi teman biasa, yang dulu padahal kita begitu dekat sampai2 orang selalu bertanya 
"itu mereka jadian ga sih?" 

tapi apa yang gue lakukan? gue malah memilih orang dan pergi gitu aja dari lo, orang yang awalnya gue pikir bisa tau siapa gue, orang yang seharusnya jadi orang yang no1 disaat gue sendiri dan kesepian. tapi ternyata semua berlaku sebaliknya. 
mungkin semua sudah terlambat. lo pun udah lebih menikmati kehidupan lo yang sekarang, yang tanpa gue. 

tapi apakah salah jika gue kembali sambil menawarkan rasa yang dulu pernah gue kasih? atau apakah gue yang terlalu polos sehingga tak punya malu untuk kembali mencoba seperti dulu. 

yah..gue emang terlalu terlambat, sangat terlambat, bahkan cuma untuk say "hello". kata orang "kesempatan itu engga akan datang dua kali" dan mungkin mereka akan tertawa kalau lihat apa yang coba gw lakuin sekarang, tapi mereka salah, menurut gue kesempatan pertama memang itu adalah suatu kebetulan yang harus benar2 kita manfaatkan, namun apakah dengan menyia2kan kesempatan tersebut kita akan hidup tanpa kesempatan? 
SALAH BESAR!kita ga akan pernah tau kapan kesempatan itu datang, tapi jika kesempatan itu terlewat, MAKA BERBUATLAH SESUATU AGAR KESEMPATAN YANG TERLEWAT ITU BISA KEMBALI SAMA LO. 

dari sekian banyak kata yang gue tulis hari ini, cuma yang ini yang gue rasa jadi pencurahan blak2an dari diri gue. dengan sebatang rokok dan secangkir teh hangat yang tinggal setengah gelas waktu gue nulis ini. 

dan ada satu lagi yang mau gue tulis, gue inget kejadian waktu kita kehujanan waktu mau menuju WTC serpong, disitu kita basah kuyup. tapi sungguh gue ga nyangka, ternyata mood lo buat jalan ma gue ga berubah, ga ada amarah, ga ada kesel yang terlihat, bahkan jauh dari smua kata2 itu, lo terlihat begitu menikmati hujan hari itu. gue ga tau apa itu namanya tapi yang jelas itu membuat gue sadar masih ada yang bisa disyukuri dari semua kejadian yang ada. 
makannya gue tanya ke lo waktu itu 

"ko kamu masih bisa senyum sih?" tanya gue 

"ya ga apa2.aku lagi mau senyum" jawab lo lirih 

hahahaha..gue ga tau gue ngmong sma siapa sih di tulisan ini, yang bahkan ga brani gue tag-in ke lo. tapi ya sudahlah, dari sekian banyak kata yang bisa gue ucapin kalo ketemu sama lo, cuma "MAAF UNTUK SEMUA YANG TERLAMBAT" aja yang sampe sekarang masih gue pendam dan ga brani gue ucapin. 

alhasil, yang ada sekarang kita jadi teman biasa. 

ya sudah..mungkin kesempatan kedua itu belum bisa gue dapat 

#sorry gw edit..note ini udh ga berlaku soalnya orangnya udah mau nikah XD

Ga Penting :P



terus menerus..

falling in love itu emang gampang, tapi berbeda dengan menghilangkannya, buat gue cm butuh waktu 1 jam, atau 2 jam lah buat bisa falling in love..

tapi..

falling in love di warung??hahahaha..mungkin itu ide paling ga masuk akal buat gue, ya mau gimana lg..itu kenyataannya kok, kenapa harus gue tutup2in?? dan sekarang semuanya harus dibuang, jangan sampai gue kejeblos (tau kejeblos?? itu kepeleset ke lobang) di lubang yang sama. kalo dibilang lebay, gue emang lebay, selalu ajah..masalah yang kaya begini yang bkin pusing, ngilangin sisa2 yang ada..

mungkin emang nasib jadi yang kedua, atau gue emang kalah cepet sama waktu, pas dia punya cwo baru gue dateng..

whatever

semuanya udah terjadi, ga perlu disesali, ga mungkin juga punya temen gue embat..hahahahaha..

dalam novel yang gue lupa judulnya ada kata2 yang bkin gue inget hari ini "cinta yang tak terbalaskan membuat kita lupa akan rasa selai kacang"

anehnya..sampai saat ini..selai kacang itu masih terasa hambar dilidah gue..

Desember Kelabu

Hmmmm..bingung mau nulis apa..Waktu gue nulis note ini, udah jam 5.38 PM..suasana sudah menjelang malam..dibawah pohon rindang yang seperti bersiap menutup dedaunannya, gue duduk lemes.. (mungkin karena baru bangun dari tidur kali ya..)pohon yang rindang ini sama sekali ga bikin gue dapet bahan yang mau gue ketik, sebaliknya..dahan pohon yang masih penuh sama tetesan air bikin laptop gue basah terus..sial emang.

lebay kayanya..

tapi itu kenyataannya..tiap hari, waktu lagi sendiri..berkumpul semua pertanyaan jadi satu, itu manusiawi kan?pikiran-pikiran kecil yang ga terlintas disaat sedang beraktivitas, justru akan menjadi besar dan akan terus-menerus menguras pikiran disaat lagi sendiri, gue ga tau itu ajaran siapa, tapi yang jelas emang begitu yang gue rasain.

sedang apa dia disana?sama cowoknya kali ya..

mungkin lagi seneng-seneng berdua, sama kaya yang Idham Wahyudi lakukan sore ini (soalnya dia bilang sama gue mau nonton sama Windy) yang padahal gue tau banget kalo idham itu ga punya duit..hahahahaibaratnya..kalau skripsi itu novel..mungkin dia itu pembatas buku yang kalau kebuka secara ga sengaja selalu keliatan.yah..disela pusing mikirin skripsi, disela pusing mikirin keluarga, dia lagi dan selalu dia yang ada.

ga mudah jadi gue kalau kalian mau tau..susah..kaya ujiannya dosen Hukum Acara Perdata di Fakultas Hukum Pak Asmoeny (maaf bapak..nama bapak saya sebutin..itu karena bapak satu-satunya dosen yang paling saya cintai di dunia ini..kapan lagi ada dosen yang bilang saya GOBLOK..)

maaf, gue susah konsen kalau udah bahas Kuliah..mungkin karena gue ga mau IPK gw yang udah hampir 4 itu turun.ok fokus!

kembali ke laptop..kenapa gue bilang jadi gue itu ga gampang?bayangin..gue harus berfikir berjam jam cuma buat sms dia "lagi apa?"bukan karena pulsa gue tinggal dikit!tp karena gue takut nanti cowoknya tau dan mereka berantem.yah walaupun gue berharap dia single tapi gue ga mau jadi alasan "kenapa" dari putusnya mereka (jangan sampe ya Tuhan)itu baru satu..

dan setiap dia ga bales sms gue..gue mendadak jadi tegang, gue kaya orang yang nungguin istrinya melahirkan, tidur salah, makan salah, bahkan gue ga bisa sikap lilin di atas kasur gue (ngapain juga orang galau sikap lilin.. -.-)

kalian yang baca pasti langsung bilang "lebay ni orang..jijik gue!"

gue juga ga mau jadi orang lebay jing..(jing-nya di sensor tolong..ditutupin pake tangan aja biar ga keliatan)tapi gue cuma parno apa yang dulu kejadian..kejadian lagi hari ini.."***nya lagi di KFC, ini gue cowoknya"sumpah itu sms ga bakal pernah gue lupa..sms yang bikin gue berasa jadi batu kali yang kerendem di kali tapi ga ancur-ancur.hahahaha

mungkin kalau orang normal atau orang yang tau diri sudah pergi, tapi gue heran kenapa gue malah nunggu dia?kenapa dari 6.7 milyar manusia di dunia gue nunggu dia?kenapa dari milyaran ikan di laut gue milih dia? (tu orang apa ikan cucut? hahahaha)ga tau..mungkin itu ajah jawaban yang gue punya

tapi lagi-lagi gue punya alasan lebay yang sebenernya gue jadiin pegangan gue..ga banyak..simple.."because i wanna her beside me later.."#magrib2..gue mau mandi!!

AKU PANGGIL DIA LOLIPOP




tanggal 3 oktober 2011




hari yang sibuk waktu itu,  harus bayaran kuliah, terus ngerjain laporan yang belum selesai-selesai. Semoga tidak ada hari seperti itu lagi.
sejenak mengistirahatkan badan di warteg depan kampus sepertinya ide yang hebat, mengingat badan gue yang kecil ini sudah terlalu lelah abis bayaran kuliah (padahal cuma ngantri doank hahahaha)
engga sengaja smsan sama Yudha Erianto, "si Idham di kampus tuh katanya tadi, coba aja cari"
ya sudah..sms idham jadi pilihan utama, berhubung sendirian..sebenernya gue rada males ketemu dia, soalnya dia pasti kalah ganteng klo udah ketemu gue hahahaha




"Dham, dimana?? gw di warteg" sms gue singkat
"di warnet mo..kesini ajah" balasnya




sehabis bayar kopi dan rokok yang gue pesen, jalan ke warnet, ketawa2 bareng sama idham, kaya biasa ajah kalo dua orang bapuk ketemu gimana sih..hahahaha




lagi asik-asiknya ngobrol tiba-tiba di komp no 2 ada yang isi user..mau FBan jg kayanya.
engga tau kenapa gue terus-terusan meratiin dia, apa yang salah dengan cewe berbadan mungil yang satu ini?ternyata dia makan lolipop!!itu dia!! itu dia yang bikin gue ngerasa dia beda..hahaha


gue pun selesai sama internetan gue di warnet itu dan bergegas bayar ke operator tapi masih ada yang ngeganjel dan bikin gue berlama-lama bayar ke operatornya..


itu siapa ya?apa mahasiswi baru?
gw ganteng ga ya buat kenalan hari ini?dicuekin ga ya kalo minta no hp nya?ngawalin omongannya gmn ya?
kira-kira bisa ga ya dapet no hp nya?hahahahaha..semua pertanyaan kumpul jadi satu sampai akhirnya gue nanya ke operator


"A..itu kom no 2 siapa id nya?" tanya gue
"IVA.." jawabnya sambil senyumga pake lama langsung aja minta no hp nya..gue udah ga mikir mau dicuekin ke mau di usir dari warnet ke..yang penting gue ga nyesel ngelewatin kesempatan..pikir gue waktu itu"hmmm..boleh minta no hp nya ga?" tanya gue sambil nyengir ga jelas"owh..no kakak aja nanti aku misscall" jawabnyaWOW..mantap gue dapet no hp nya, begitu keluar dari warnet lansung kegirangan dah..hahahatp timbul 1 pertanyaan baru


NAMANYA EJAANNYA GMN??
Ipah, Ifah, Ipa, tapi sumpah ga kepikiran kalo namanya IVA..jarang sih menurut gue cewe dengan nama itu


setelah semuanya selesai..dan gue dapet nama IVA dan FB nyasmsan pun di mulai..ternyata dia respect dengan semua sms gue, mulai dari yang nyari kata2 buat ngawalin smsan sampe yang gombal-gombal segala..hahahahaha 


sampai pada akhirnya masuk kuliah hari pertama, tanggal 10 october 2011gue janjian mau ketemu sama dia, walaupun ga nyiapin kata-kata khusus atau apa lah namanya yang bisa bkin cwe seneng, gue putuskan buat nemuin dia apapun hasilnya nanti.sampai di akhir jumpa... "besok mau ketemu lagi ga?" harap-harap cemas menunggu jawabnya, ternyata sambil senyum dia bilang "iyah"hohohoho..sejak itu tiap hari sehabis kuliah gue ketemu, ngobrol sana sini, mulai dari yang penting sampai yang ga penting banget. tapi sejak ada dia, yang gue tau gue jadi rajin ke kampus..hahahahahadari semua yang udah terjadi, dari semua yang udah lewat, dan dari semua yang udah masuk ke kepala gue tentang dia..1 hal yang gue tau..Dia suka lolipop..dan ternyata lolipop itu manis.. 

Aku mengamatimu :)

Sekarang jam 3:35 pagi, gue ga tau kenapa gue harus g bisa tidur malem ini n ada di depan computer Cuma buat nulis kata2 yang terus ada di pikiran gue, gue juga ga tau kenapa internet speedy gue tiba-tiba mati yang bikin gue harus nulis ini di Ms. Word terus gue paste di Note gue.
Mungkin tulisan ini ga bakal lo baca atau malah dianggap sampah di FB yang terus lo remove. Tapi ga tau kenapa dari pagi gue terus kepikiran pengen nulis apa yang ada di kepala gue dari tadi pagi. Yang bikin pelajaran pak Mu’in di Mata Kuliah Hukum Muammalat dan Pelajaran Pak Amin di Hukum Acara Perdata hari ini ga masuk ke kepala gue sama sekali. Yang ada malah nulis di kertas kata2 yang sekiranya bisa gue masukin di tulisan gue ini.


To The Point


Kalo ada orang yang nanya seberapa ingat sama lo, mungkin gue cuma bilang
“inget sih..dikit..”
Yang padahal gue inget semuanya.
Gue inget waktu setelah 4 tahun kita ga ketemu lalu tiba2 gue kepikiran buat main kerumah lo, waktu itu lo pake baju ungu  dan bawahan celana pendek warna ungu agak lebih gelap, gue inget waktu itu rambut lo masih pendek dan masih pake kaca mata, terus di tengah obrolan lo seputar notebook  dan modem lo, lo ngajak gue makan es bubble yang sebenernya gue paling ga suka es bubble (kaya rasa muntah yang di campur2). Trus kita duduk lagi di depan mushola sambil tertawa sejenak dan kebanyakan heningnya kalau sudah kehabisan bahan obrolan. Terus gue yang harus tiba2 pergi karena di sms sama cewe gue yang baru pulang kerja dan harus gue jemput.
“mau kemana?” kata lo
“aku harus pergi..” jawab gue
“oh..ya udah hati2..” balas lo dengan cepat
Gue tau disitu lo udah tau kalo gue harus jemput cewe gue dlu, setelah semua itu berakhir,hari itu berakhir, tak pernah ada saling telp atau saling sms. Dan taka da satu sms pun dari lo yang nangkring di inbox gue walaupun sekedar salah kirim sms
Gue inget setelah 1 tahunan kita ga ngobrol dan ketemu, menjelang hari ultah lo. Gue Cuma like status lo di FB, tiba2 u ngirim wall yang isinya ngajak jalan. Waktu itu gue kira Cuma sekedar jalan2 ngilangin stress atau jalan2 ngerayain hari ultah lo ajah, yang ga taunya lo ngajak jalan jauh dari Tangerang yang setelah ngobrol panjang kita sepakati akan ke Puncak.
Sumpah gue bener2 ga nyangka bisa jalan jauh begitu sama lo. Kayanya gue pengen lompat2, jingkrak2, sikap lilin, lompat harimau, nari poco2 (dengan sedikit improvisasi tentunya agar tulisan gue lebih terlihat menarik, walaupun gue tau yang baca pasti pada ngomong “ apaan sih ni orang…”)


Jalan pertama setelah sekian lama


Dengan rencana yang sudah jelas yaitu puncak, gue pun ngajak lo kumpul bareng2 temen2 kuliah gue buat ngomongin soal rencana kepuncak rame2 itu (yang padahal udah gue siapin supaya kita bisa karokean rame2). Hari itu gue Cuma pake celana pendek dan sweater abu dengan sandal jepit yang dengan pede nya jemput lo di rumah, dengan pake kerudung, kaos yang ditutupi sweater coklat, dan celana bahan lo keluar dari rumah dan kita berangkat ke kampus gue. Yang ternyata diluar perkiraan temen2 gue ngajak karokean di buzz (spiiik..padahal emang gue yang atur).
Gue inget waktu celana gue di pelorotin sama idham di dalam ruang karokean (fuck you man!) tapi gue sok santai ajah. Gue juga inget kita makan roti bakar di deket buzz rame2, yang waktu itu maria (deny’s girlfriend) ngambek karena deny malah meratiin lo dari pada dia.
Gue jg inget begitu sampe rumah setelah hari yang panjang itu lo ga langsung masuk ke rumah tapi nunggu gue muter motor Mio putih gue sambil bilang
“hati2…makasih ya..”
Yang bikin gue malamnya ga bisa tidur ampe pagi Cuma inget hal itu.


Jalan selanjutnya


Gue inget..gue inget semuanya, sampe ke detail2 kecil kya waktu kita jalan karokean sama2 lagi bareng temen2 gue, yang sepulang dari itu lo ngajak makan, gue kira kita bakalan makan di PH atau minimal di tempat yang makannya pake kursi empuk. Tapi ternyata lo malah minta makan di tukang nasi goreng pinggir jalan di perumahan lo. Gue inget waktu itu lo pake panel kotak2 warna merah pudar yang kata lo sebenernya punya Umi yang udah g di pake lg. gue jg masih inget sedikit bumbu mie goreng yang nempel di baju lo waktu itu..
gue inget lo tersenyum manis waktu gue ngomong " bajunya bagus, aku suka kamu pake baju itu"
busana, parfum, kata2 lo..gue apal semuanya dari pertama ketemu sampe kenapa lo gue panggil “ selai kacang “..




Udah ah segini ajah dulu, bisa g kuliah gue besok kalo kepanjangan nulisnya…